Sunday, March 19, 2017

Mengatasi Lupa Kunci Layar Pola dan Sandi Redmi 4a Mudah tanpa Flash

Redmi 4a menjadi pilihan favorit user untuk device xiaomi terbaru dengan harga murah kisaran satu setengah jutaan, dengan spesifikasi yang sudah cukup lumayan untuk kinerja sebagai device pegangan sehari-hari, dibelkali ram 2gb dan memori internal 16gb serta batteray yang cukup besar yaitu berkapasitas 3100 mah. Jika melihat spesifikasinya mengingatkan kita ke salah satu device xiaomi pendahulunya yaitu xiaomi redmi 3 namun berbeda pada casing dan kapasitas batre nya, pada redmi 4a casing masih menggunakan bahan material plastik porselin sementara untuk xiaomi redmi 3 sudah menggunakan material alumunium ringan.

Yang banyak menjadi kendala untuk seri xiaomi redmi 4a ini adalah pada software atau rom nya, banyak yang mengeluhkan kwalitas rom yang tidak sempurnya, disamping karena masih locked bootloader juga karena tidak bisa masuk ke mode download atau emergency download mode (edl), biasanya untuk masuk mode EDL pada seri xiaomi yang masih terlock bootloader nya dengan cara tekan dan tahan volume up + power kemudian pilih menu download, namun yang terjadi untuk redmi 4a ketika kita pilih menu download maka device akan terrestart kembali dan masuk ke mode normal tampilan menu awal.

Bagaimana jika terjadi bootloop atau minimal kasus nya adalah lupa pola dan kunci sandi awal untuk buka kunci, hendak melakukan flashing tapi tidak bisa masuk dalam mode EDL, atau untuk flashing butuh dongle tapi terlalu mahal untuk dapat tool dongle nya, atau bisa juga dengan acara test point tapi sayang kalau segel nya terbuka, sementara kalau mau klaim garansi waktunya lama bisa berbulan-bulan, karena xiaomi garansi distributor.

Berikut ini magelangflasher/jundroid akan memberi tips yang mungkin membantu bagi anda pengguna xiaomi redmi 4a yang lupa pola atau sandi kunci layar tanpa harus melakukan flashing dan klaim garansi. langkah nya sebagai berikut :

Download dulu bahan-bahanya dibawah ini:
Mi PCsuite China : Disini (instalnya harus menggunakan koneksi internet)


Adb Driver : Disini

Langkah proses unlock nya bisa kamu simak video dibawah ini

No comments:

Post a Comment