Thursday, May 16, 2013

Sharing Everything From My Experience And Knowlegde

Sharing Everything From My Experience And Knowlegde


Membuat Relasi BindingSource, BindingNavigator, DataGridView Secara Sintak/Coding VBNET

Posted: 15 May 2013 08:55 PM PDT

Salam damai untuk sahabat DJIESOFT semuanya, sebelumnya saya sudah pernah posting tentang "Membuat Record/Row Navigator" secara manual yaitu dengan cara memaikan index item/row. Sekarang saya akan berbagi bagaimana membuat navigator dengan cara yang lebih mudah/simple. Dengan mengunakan komponen BindingSource & BindingNavigator.
Saya sudah buat contoh project menggunakan database northwind.mdb, dimana saya akan jelaskan bagaimana cara meload data ke bindingsource, kemudian dari bindingsource ke bindingnavigator dan datagridview serta 1 picturebox, sehingga semua saling terhubung satu sama lain ketika kita tekan first, previous, next, last. Perlu diketahui hampir semua object di VBNET memiliki property data binding yang dapat dihubungkan ke data.
Download Full Project
Password Rar/7Zip : djiesoft.blogspot.com

tags:
contoh databinding vbnet, contoh sederhana penggunaan bindingsource, how to implement databinding, How to: Add Load, Save, and Cancel Buttons to the Windows Forms BindingNavigator Control, How to enable on BindingNavigator, BindingNavigator Class (System.Windows.Forms), Multiple Binding Navigator pada VB 2008, Activate Save button in BindingNavigator, BindingNavigator and Bindingsource example

No comments:

Post a Comment